Kamis, 11 April 2013

[KDrama] Book of the Gu Family (2013)




Title: 구가의서 (九家의 書) / KangChi, The Beginning / Gu Family Book / Book of the House of Gu
Chinese Title: 九家之書
Genre: Melodrama, Historial, Fantasy
Episodes: 24 (To Be Confirmed)
Broadcast network: MBC
Broadcast period: 2013-April-08 to 2013-June-25
Air time: Monday & Tuesday 21:55
Director : Sin Woo-cheol (신우철)
Screenplay : Kang Eun-kyeong (강은경)

Cast

Main Cast


Lee Seung Gi as Choi Kang Chi
Bae Suzy as Dam Yeo Wool
Yoo Yun Suk as Park Tae Seo
Lee Yoo Bi as Park Chung Jo
Choi Jin Hyuk as Gu Wal Ryung (Kang Chi’s father)
Sung Joon as GonYi

Supporting Cast
Lee Sung Jae as Jo Gwan Woong
Lee Yeon Hee as Yoon Seo Hwa (Kang Chi’s mother)
Jung Hye Young as Chun Soo Ryun (head gisaeng)
Uhm Hyo Sup as Park Moo Sol 
Jo Sung Ha as Dam Pyeong Joon
Kim Hee Won as Sojung Monk
Kim Ki Bang as Eok Man
Yoo Dong Geun as Lee Soon Shin
Otani Ryohei as best ninja master
Jo Jae Yoon as Wal Pae
Kim Hee Jung as Madam Yoon 

Synopsis


Ini cerita melodrama, tapi juga cerita berbau fiksi tentang Choi Kang Chi (Lee Seung Gi) yang merupakan makhluk setengah manusia setengah siluman, yang berjuang untuk menjadi manusia seutuhnya.


Cerita dimulai dari sebelum Choi Kang Chi lahir. Yoon Seo Hwa (Lee Yeon Hee) adalah seorang anak perempuan dari seorang pejabat daerah setempat yang ayahnya dibunuh oleh Jo Gwan Woong (Lee Sung Jae) karena difitnah telah berkhianat. Setelah ayahnya dibunuh, Yoon Seo Hwa, adiknya, serta Pelayannya dikirim ke rumah Gisaeng untuk dijadikan Gisaeng. Yoon Seo Hwa yang tidak punya pilihan lain akhirnya mau menjadi Gisaeng demi keselamatan adik laki-lakinya. Namun, ketika dia tahu bahwa Seo Hwa harus melayani pembunuh ayahnya, dia pun kabur ke hutan bersama adiknya. Di Hutan, mereka berdua terpisah. Di sinilah Seo Hwa bertemu dengan makhluk penjaga hutan yaitu Gu Wal Ryung (Choi Jin Hyuk). Wal Ryung yang jatuh cinta pada Seo Hwa akhirnya membantunya kabur dari kejaran para pemburu. Tanpa Seo Hwa tahu bahwa adiknya tertangkap oleh pemburu dan kemudian digantung di hadapan publik, serta pelayannya yang kemudian bunuh diri ketika melihat tuannya digantung. Di sinilah awal cerita dimulai. 


Wal Ryung yang mencintai Seo Hwa berbohong atas kondisi adik serta pelayannya untuk membuat Seo Hwa bahagia. Wal Ryung yang sudah berniat untuk hidup bersama Seo Hwa ingin menjadikan dirinya manusia seutuhnya. Sampai suatu ketika pemburu berhasil menangkap Seo Hwa. Wal Ryung yang marah karena pemburu menangkap Seo Hwa kemudian berubah menjadi Gumiho di depan Seo Hwa dan membunuh para pemburu. Seo Hwa yang kaget kemudian pingsan dan dibawa Wal Ryung ke tempat tinggal mereka. Ketika Seo Hwa sadar, dia mempertanyakan kenapa Wal Ryung membohonginya dan kabur dari tempat itu meninggalkan Wal Ryung dalam duka. Seo Hwa kemudian kembali ke tempat itu dengan membawa Dam Pyeong Joon (Jo Sung Ha) serta pemburu lainnya. Wal Ryung yang tidak terima dengan sikap Seo Hwa kemudian mendekati Seo Hwa.Saat itulah Wal Ryung ditusuk oleh Dam Pyeong Joon dan Wal Ryung pun menghilang. Saat itulah Seo Hwa baru sadar kalau dia mengandung anak Wal Ryung. Beberapa bulan kemudian, Seo Hwa yang malu dan takut atas kelahiran bayinya lari ke hutan untuk melahirkan. Setelah berhasil melahirkan dengan selamat, Seo Hwa berniat menghabisi anaknya, namun, dia tahu bahwa anaknya bukanlah seorang monster seperti ayahnya, dia pun tidak ingin membunuhnya. Seo Hwa kemudian membuang bayi kecilnya di sungai dengan harapan bahwa anaknya akan ditemukan oleh orang baik.




Di suatu tempat di tepi sungai, Park Moo Sol (Uhm Hyo Sup) menemukan bayi Seo Hwa yang kemudian dinamainya Choi Kang Chi. Inilah awal cerita baru dimulai.

Choi Kang Chi (Le Seung Gi) diurus oleh keluarga Choi setelah dipungut dari tepi sungai. Di lain tempat, Dam Yeo Wool (Bae Suzy) adalah putri dari Dam Pyeong Joon (Jo Sung Ha). Dia Dam Yeo Wool adalah seorang master martial arts serta memanah. Yeo Wool memiliki karakter serta kemampuan yang sangat baik dan menjadi instruktor di martial arts di umur yang tergolong muda. 

Mereka bertemu, tanpa kenal sebelumnya, dan kisah cinta antara makhluk setengah siluman serta manusia pun dimulai. 

Prita Said:

Jadwal tayangnya berbarengan dengan Jang Ok Jung Living In Love yang dibintangi oleh Yoo Ah In & Kim Tae Hee. Namun, di episode keduanya, Book of the House of Gu mampu meraih rating tertinggi di jam tersebut. Well.. Akting Lee Yeon Hee serta Choi Jin Hyuk memang membuat para penggemar epic story seperti aku ini terkesima. Agak deja vu seperti lihat adegan di Arang & The Magistrate sih... Mistycall creatures & Human (*Kasusnya Arang, dia mah Hantu). Memang keren Lee Yeon Hee ini, padahal mungkin dia cuma muncul di 3 episode pertama, tapi.. aktingnya bo... Keren abies... Dan.. dari sini aku benar-benar menyadari kalau Choi Jin Hyuk (*Panda & The Headhog) itu kereeeeennnn... G sabar lihat episode selanjutnya... Akting Suzy di sini lebih diasah lagi loh kemampuannya. Dia berkolaborasi ulang dengan Yoo Yun Suk (*Mereka sama-sama bermain di Architecture 101). Kalau Lee Seung Gi seh.. apapun lah.. Love Him...
Hayoo.. tonton dah.. dijamin penasaran sejak nonton episode pertamanya.



Trailer



Ar : Pritafile
Source : Hancinema, Koreandrama, Youtube

Tidak ada komentar:

Posting Komentar