Kamis, 02 September 2010

Road to Wisuda 2 Okt 2010

24 Agustus

1. Tanda tangan ijazah
Adalah hari sakral buatku... hari ini tanggal 24 Agustus adalah hari terakhirku melihat KTM (Kartu Tanda Mahasiswa)-ku yang telah menemaniku 4 tahun ini... 

Alasannya: karena hari ini juga ada acara tanda tangan ijazah buat wisuda.... 

Wah tak pikir bakal lancar-lancar aja... Secara dah tanda tangan ijazah 3 kali sebelum ijazah yang ini (SD,SMS,ma SMA.red) tapi ternyata tidak. Setelah syok melihat penampakan foto ijazahku, hatiku hancur.... tapi mau gimana lagi dah ditempel masa mau dicabut!!!!! Setelah latihan tanda tangan di kertas yang disediakan, PD dah!!!! Tangan dah di atas ijazah, dah mulai nggoresin tinta pulpen yang disediakan panitia. Eh.... Begonya kok hasil latihan ma kenyataannya beda banget!!!! HELP!!! TANDA TANGANKU KOK JADI JELEK!!!!!

Halah mbuh!!!! ya mau gimana lagi dah terlanjur..... ya wes akhirnya ntra pas wisuda aku akan mendapatkan Ijazah dengan foto wajah yang amburadul+coretan di bawah foto yang ga jelas (a.k.a tanda tanganku) Wassalam dah!!!! 

2. Pembayaran!!!! 
Ga disangka ternyata mau ikut wisuda bayarnya mahal banget!!!! ampun dah... mau ga ikut tapi sayang.... mau ikut tapi mahal... Akhirnya karena Ibu,Bapak, ma Adekku segitu pengennya liat diriku memakai High Heels Eh salah ding... pake Toda trus foto ma Rektor ya akhirnya ikut dah.... Lagian dibayari kok...
Mau tau rincian biayanya yang luar biasa apalagi ada beberapa tambahan buat para wisudawati di kampusku tapi.... Cekidot:
  • Bayar wisuda                  = Rp. 300.000,-
  • Foto ma Rektor???        = Rp.   20.000,-
  • Toga dll                            = Rp. 375.000,-
  • Tasyakuran di Jurusan   = Rp.   73.000,-
  • Idem bwt anggota klwrg = Rp. 105.000,-
  • Kebaya                             = Rp. 350.000,-
  • Make Up + Sanggul        = Rp. 250.000,-
  • Total                 = Rp. 1.473.000,-
Total di atas adalah harga maksimum kebutuhan wisuda di Kampusku untukku.... Jadi tiap orang bisa aja beda.... kayak kuliah 1 semester bo!!!!!! MAHAAAAAAAAAALLLLLLLL!!!!!!!!

3. Berburu Tanda Tangan  
Di jurusanku (Teknik Fisika - ITS) kalo mau lulus kan harus ngurus surat bebas lab tuh... nha di jurusanku tu ada 8 Lab dan 1 Ruang baca yang harus diurus surat bebasnya + surat bebas Tugas Akhir, IKOMA, KOPMA dan Perpustakaan pusat. Nha 3 terbawah dah kelar... yang jadi masalah yang bebas Lab jurusan dan 1 Ruang baca. Berhubung aku masih ada tunggakan Buku di RUang Baca sekitar Rp 45.000 alias dnda gara-gara telat. Maka kuputuskan buat ngurus bebas Ruang baca paling terakhir. 

Nha yang susah itu nyari Dosen yang bertanggungjawab atas lab (a.k.a Kepala Laboratorium - KaLab) ma orang TU yang bertanggung jawab atas lab tsb (a.k.a Laboran). Mereka ini kadang-kadang agak menyebalkan!!!! apalagi orang TU-nya... sok penting bo!!! Tanda tangan gitu aja berapa susahnya seh???? kok ribet banget... minta harus di Lab lah, atau harus pagi-pagi lah, atau alasan lagi sibuk lah padahal lagi maen Plant vs Zombie!!!! Gregetan!!!!!!!!

Untungnya setelah seminggu lamanya ngendon di kampus dari pagi sampe sore nongkrongin ruang TU ma menghadang dosen dapet juga 20 tanda tangan (10 orang TU, dan 10 Dosen). Lega banget... Akhirnya bisa pulang juga... BANZAIIIIIIIII!!!!!!!!!!!!!!!!!

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar