Jumat, 31 Desember 2010

Happy New Year 2011

I know that is too early to say this...
But I don't want to be a person who say this thing too late...
So I want to say...
Happy New Year 2011...
Wish U all the best Good Luck...

I hope at 2011 I will become a better person...
So all of my dreams and hopes can be realized....

Just don't forget the past...
but don't looked too excited for it.....
Do the best for your future is the right choice...
Keep thinking that You can do it...
Be Positive.....
Just remembered that your parents told you about being something that you really want to...
Do not torment yourself....
Do what you want to do... As long as that is not harm you so much....
BbaSyah!!!!!!!
Fighting!!!!!
2011... I'm Coming...

~Prita~

Athena: Goddess of War


Wahhhhhhhhh..........
Pengen banget hunting neh K-drama....  
o(>______________<")o
Judulnya Athena: Goddess of War...
Sepertinya ini tuh Spin Off dari IRIS...
Buat yang belum pernah liat IRIS dan penggemar film action, IRIS adalah K-drama yang bener-bener keren....
Gosipnya bakal dibuat IRIS2 2011 ntar...

Back to Athena...
Nah denger-denger neh Athena adalah spin off dari IRIS.
Dan tahukah anda sekalian...
Si Choi Siwon (Suju) juga turut membintangi serial yang tokoh utamanya berpusat pada sosok Jung Woo Sung.Film yang sekiranya masih diputar di salah satu TV Korea SBS every Monday & Tuesday 21:55 time (*secara baru juga tayang bulan Desember) ini bener-bener keren abies... Kalo liat trailernya seh... (*ane belum liat.. masih hunting.... (>_______<"))

Kalo liat jajaran pemainnya di bawah ini... pasti K-Drama holic sekalian bakal sangat amat tertarik untuk hunting...
So... Di Drama ini kita bakal liat:
Jung Woo-Sung as Lee Jung-Woo
Cha Seung-Won as Son-Hyuk

Lee Ji-A as Han Jae-Hee

Soo-Ae as Yoon Hye-In
Choi Si-Won as Kim Joon Ho

Kim Min-Jong as Kim Ki-Soo
Seeeeeeeeeeeee?????????
I really wanna see that Drama....
Buat OSTnya dibawakan oleh DBSK.... Keren banget....
Watch the trailer at below:
video




GJ (>_________<")

Tahukah apa arti dari GJ...
GJ diambil dari dua kata luar biasa yang dapat diartikan sebagai:

G = Ga'   ;  J = Jelas

Jadi GJ singkatan dari Ga Jelas...
Sesuai dengan judulnya... isi postingan ini pun ga jelas... 
Sesuai pula dengan hari ini di kantor benar-benar ga jelas.....
apa mau dikata... namanya juga lagi cuti massal tapi ga diambil, malah milih masuk kantor biar cutinya ga dipotong taon depan...


Tapi tiba-tiba aku mendapat pencerahan....
Yaitu menulis blog...
walau GJ juga...
Wakakakakakak...
Oh... God...

SEpertinya tindakan GJ ga akan bertahan sampai di sini....
Besok tanggal 1 Januari 2011 bakal GJ juga... liburan 2 hari di kosan... atau malah membolang ria di Jakarta...
Sepertinya bakal jadi hiburan khusus buatku...
Aaaaaaaargghhhhhhhh GJ...
I really want a SLR...
SLR.......
SLR........

Bener-bener pengen segera gajian bulan Januari biar bisa langsung meluncur ke Mangga dua buat hunting SLR...
bener-bener ga ada hiburan...

Hampa...............
AAAAAAAAAAAAAARRRRRRRGGGGGGHHHHHH I need my SLR please.....

Kamis, 30 Desember 2010

Tanggal 25 dan 26 Part 2 (>_____<")v

Hohohohohoho...
next destination at 26th December adalah ke MTA a.k.a Mall Taman Anggrek...
Aselinya mall di Jakarta banyak banget...
apalagi ni Mall dapet sebutan mall paling gedhe se Jakarta... se asia tenggara apa ya???
Cuma yang menarik di Mall ini tu Sky Rink.nya...
a.k.a Ice skatingnya...

Cuma kalo emang baru belajar... bakalan susah di awal...
tapi maen ice skating trus ga jatuh tuh rasanya ga afdol...
Selama 3 Jam meluncur di es, sudah banyak korban berjatuhan...
Untung keseimbanganku bagus... (^_________^")v.

Anyway...
kalo mau maen es di sini... siap-siap buat merogoh kocek 48000 saja...

tapi...... itu cuma buat maennya selama 2 jam + sewa sepatunya. Harga yang laen bisa diliat di bawah:

Sewa sepatu+meluncur 2 jam --> Rp. 48.000,00
Sewa loker (*ntar dituker ma koin) --> 1 koinnya Rp. 7.000,00
Beli kaos kaki (*Wajib pake... tapi ga wajib beli...) --> 1 pasangnya Rp. 8.000,00
Beli sarung tangan (*ga wajib pake... ga wajib beli) --> 1 pasangnya Rp. 8.000,00
Kalo keasyikan maen es trus lebih dari 2 jam, maka kelebihannya bakal diitung Rp.8.000,00 per jamnya...

Tu harga di atas berdasarkan pengalaman tanggal 26 Desember 2010 kemaren...
Enak tempatnya.... Cuma sayangnya kurang lebar... trus ga ada bates antara buat anak-anak ma dewasa... Padahal anak-anak tu walau dah bisa misalnya, maennya serampangan banget....

O iya... di sono ada trainernya juga Privat kalo mau... tapi bayar dunk... diitungnya per jam dan per orang... jadi 1 orang 1 trainer.... Buat harganya... ga terlalu ngerti...
Penampakan Sky Rink at MTA... Bates yang keliatan di gambar tu buat bates antara yang privat ma yang ga...
Buat yang jago in line skate... Ice skating tuh mirip kok cara pakenya... cuma beda antara di tanah ma di es doank...

Cuma buat dapetin tiket masuknya biasanya harus antri lamaaaaaaaaaaaa gitu... tergantung pas lagi liburan atau kagak...
Trus ada kelas Hockeynya juga...
Wah jadi inget Mighty Ducks neh....
Trus denger2 bakal ada Pertandingan Hockey mulai Januari sampe April 2011 de... tapi waktunya kapan ga jelas juga....

NB: di sky rink emang dingin... tapi kalo dah meluncur terus bakal berubah jadi panas tuh... Ane aja sampe gerah masuk situ.... But... asyik buat liburan... apalagi aksesnya ke sono enak...

Antara D310, dan D5000


Cita-cita emang harus dikejar hingga Ujung dunia.......
Yup2....

Dari jaman Baheula dah pengen banget ma yang namanya DSLR.... berhubung duit sudah mencukupi,sekarang tinggal milih model....
Bingung antara Nikon pa Canon sebenarnya...
Buat Nikon, berdasarkan Budget, lebih prefer antara D3100 sama D5000. Walau sebenarnya pengen D7000... (>_______<")
But anyway... ni postingan buat ngerti perbedaan antara D3100 dengan D5000.
Cekidot: (Setelah Baca... jadi tambah bingung kan???) kalo harga... mirip lah.... Sekarang mah dah pada turun semua.... (>________<") (Sumber: compare)

Nikon D3100 Nikon D5000
BASIC SPECIFICATIONS
Camera Type Compact DSLR (Digital Single Lens Reflex)
Field of View Crop Factor 1.5 1.5
Dimensions  - 4.98 x 4.08 x 3.14 in (127 x 104 x 80 mm)
Weight  - 1.2 lbs (560 gramms)
Body Material  - metal/plastic
Waterproof No No
Announce Time 19-Aug-10 13-Apr-09
SENSOR  - -
Total Pixels 14.8 Megapixels 12.9 Megapixels
Effective Sensor Resolution 14.2 Megapixels 12.3 Megapixels
Sensor Size 23.0 x 15.5 mm  -
Optical Sensor Type CMOS CMOS
Color Depth  - 36 bit
Light Sensitivity 100 - 3200 ISO, Auto ISO, ISO6400, ISO12800 100 - 3200 ISO, Auto ISO
Max Resolution 4608 x 3072 4288 x 2848
Sensor Dust Reduction Yes Yes
FEATURES
Video Recording Yes Yes
Manual setting of shutter speed and aperture Yes Yes
Live View No Yes
Af Assists Illuminator Yes Yes
Manual Focus Adjustment Yes Yes
Face Detection Yes Yes
Features Tripod mount, Remote Control Tripod mount, Remote Control, Camera orientation detection
White Balance Auto, Manual, Presets Auto, Manual, Presets, Bracketing
Max Shutter Speed 30 s 30 s
Min Shutter Speed 1/4000 s 1/4000 s
X-sync Speed 1/200 s 1/200 s
Exposure Modes Shutter-priority, Aperture-priority Shutter-priority, Aperture-priority
Auto Exposure Bracketing 1/3 range in 5 EV steps 1/3 range in 5 EV steps
Exposure Metering Center-weighted, Spot, 3D Color Matrix Center-weighted, Spot, 3D Color Matrix
Exposure Bracketing No Yes
Still Image Format RAW 3 JPEG, RAW
Digital Video Format MOV AVI
Digital Video Codec MJPEG MJPEG
Built-in Microphone Yes Yes
LENS SYSTEM
Lens System Mounting (bynet) Nikon F Nikon F
Image Aspect Ratio 3:02 3:02
Video Max Resolution 1920x1080 1280x720
CAMERA FLASH
Built-in Flash Yes Yes
Hot Shoe Yes Yes
Flash Features Sync contacts Flash exposure bracketing, i-TTL
Flash Guide Number 12 (m / ISO 100)
Red Eye Reduction Yes Yes
VIEWFINDER
Viewfinder Optical Optical TTL (through the lens)
Viewfinder Field Coverage 95% 95%
DISPLAY
Display Form Factor Built-in Built-in
Display Pixels 230000 230000
Display Size 3 inch 2.7 inch
STORAGE
Supported Flash Memory SD, SDHC SD, SDHC
BATTERY
Battery Capacity 550 frames 510 frames
Power Slot No Yes
ADDITIONALS FEATURES
Continuous Shooting Speed 3 frames per second 4 frames per second
Continuous Shooting Max Frames Count 67 JPEG frames, 11 RAW frames
Self Timer Yes Yes
Self Timer Delay 2, 10 s 2, 5, 10, 20 s
Cables Included USB cable, A/V cable
Included Accessories Eyecup, Neck strap, Battery charger, Body cap, Lens cap, Shoe cap
Interfaces USB (2.0), Video output, HDMI, Audio output, Remote control USB (2.0), Video output, HDMI, Audio output, Remote control, IRDA

Rabu, 29 Desember 2010

25 dan 26 Desember 2010 Part 1 (>______<")

Apa yang biasanya orang lakukan pada saat liburan???
Tidur??
Jalan-jalan???
Makan enak???

Ketiga hal di atas benar-benar sudah kulakukan tanggal 25 dan 26 Desember kemaren... bener-bener pengalaman yang menyenangkan muter-muter Jakarta, mbolang....

Ow....
oke....

Buat sharing Lokasi tempat makan enak....
Yang suka ma masakan Korea, atau penasaran kayak apa rasanya kalo dah keseringan liat di Dorama-Dorama, mending mampir ke tempat yang satu ini....
SamWon House
SamWon House...
Letaknya di Setiabudi One, ground Floor Unit B107-108a Jalan HR Rasuna Said Kav 62,Jakarta Selatan.
Buka: pukul 10.00-22.00 WIB ini bener-bener enak....
Harganya cocok banget ma rasanya...
Secara kemaren ke sananya abis gajian...
Trus kalo ke sana ada acara Ultah misalnya bakal dikasih surprise. Orang-orangnya ramah-ramah... Bahkan ada mas-mas yang imut banget... (*Ampunnnn)
dan jangan lupa kalo ke sana bawa Kamera... dijamin pas banget buat Hot Spot foto... 
Setiabudi One-nya sendiri juga asyik banget tempatnya... Emang awalnya masuk ke situ isinya minder semua... Banyak resto mewahnya... Tapi harganya lumayan kok.... Jadi jangan liat dari covernya aja...
bagi yang pengen menjelajah dengan lebih jauh tentang SamWon House bisa klik di sini. Kemaren aku pesen kunjung jeonggol (*porsi buat 4 orang), tteukbokki, sama dolsotojing-eobibimbap. Dan tahukah kalian... Habis lho.... sampe2 ga bisa gerak pas dah kelar makannya.... Fiuhhhh.... tapi puas kok.... Penampakan pesananku bisa diliat di bawah ini:



Dan ni foto2 di SamWon House:
 
Delicious SamWon House
Oke.... That's the First Part..... Eat....

Selasa, 21 Desember 2010

Mengingat Bapak BMKG


Tiba-tiba terlintas dalam ingatan akan Bapak BMKG...
Salah neh... 
Harusnya sebelum Hijrah ke Bekasi, pamit dulu ke bapak-bapak yang telah memberikan waktu dan ilmunya ke manusia tidak berbakti (*aku.red)

Walah2....
Maaf buat bapak Widodo, nanti kalo ada waktu aku akan berkunjung.

미안 해요

Terima kasih banyak..
~Prita~

Sabtu, 18 Desember 2010

Owl City- To The Sky


*NOTE: Bis nonton Guardian of The Ga'Hoole langsung kenal neh suara si Adam Young.. langsung donlot dah... cekidot...

Salah satu adegan dalam video To The Sky
 Owl City-To The Sky
OST Guardian of The Ga'Hoole a.k.a Legend of the Guardians

Lyrics:
dada... dada... dadadada...

Shipwreck in the sea of faces,
There's a dreamy world up there,
Dear friends in higher places,
Carry me away from here,
Travel light let the sun eclipse you,
'Cause your flight is about to leave,
And there's more to this brave adventure,
Than you'd ever believe,

Birdseye view, awake the stars 'cause they're all around you,
Wide eyes will always brighten the blue,
Chase your dreams, and remember me, speak bravery,
cause after all those wings will take you, up so high,
So bid the forest a fond goodbye, as you brace the wind and,
Take to the sky,

On the hills of lore and wonder,
There's a stormy world up there,
You can't whisper above the thunder,
But you can fly anywhere,
Purple burst of paper birds this,
Picture paints a thousand words,
So take a breath of mist and mystery,
And don't look back!

Birdseye view, awake the stars 'cause they're all around you,
Wide eyes will always brighten the blue,
Chase your dreams, and remember me, speak bravery,
Because after all those wings will take you, up so high,
So bid the forest a fond goodbye, as you brace the wind and,
Take to the sky,

There's a realm above the trees,
Where the lost are finally found,
Touch your feathers to the breeze,
And leave the ground,

Birdseye view, awake the stars 'cause they're all around you,
Wide eyes will always brighten the blue,
Chase your dreams, and remember me, speak bravery,
Because after all those wings will take you, up so high,
So bid the forest a fond goodbye, as you brace the wind and,
Take to the sky,

Video:
video


Owl City

Pertama kali liat Owl City di MTV dengan firefliesnya dah bikin langsung jatuh cinta...
Musiknya yang menarik dan unik emang bener-bener easy listening...
Buat yang ga tahu Owl City ni detailnya:

Owl City

Owl City a.k.a Adam Randal Young
Kelahiran 5 July 1986
Instrument yang dimainkan : Vocal, guitar, keyboards, drums (*hampir semua instrument di Band yaw ><")
Lagu-lagu Owl City emang easy Listening...
Lagu yang paling sering kudengar "saat ini" adalah To The Sky yang jadi OST.nya Legend Of Guardians (*Film tentang burung hantu) mungkin gara-gara sama-sama "Owl"nya jadinya ngisi OSTnya...

Catatan: Owl City ini personelnya cuma 1 orang yaitu Adam Young aja...
Jadi si Adam ini bikin musiknya sendirian... (*Secara teknologi music sekarang ini dah keren-kerennya). Gw suka banget ma Owl City ini gara-gara selain musiknya enak-enak,video clipnya pun unik-unik. Foto-fotonya yang beredar di i-net pun artistik banget....

Penampakan Adam Young:
Pas Lagi manggung (*LOL.. Keren Euy)

With Big Eye

Ya gini ini gayanya pas maen Keyboard

Sempat mikir gini neh..
Gimana caranya dia kalo lagi live ya??? kan ga mungkin maen alat musik sendirian...
Jadi, kalo pas live (*manggung) Owl City pake personel sendiri...
Penampakan Personelnya:

Daftar musisi yang ikut andil dalam Live/our Owl city a.l:

Breanne Duren : Keyboard

  
Laura Musten : Violist   
Matthew Decker: Drum
Owl City Video:
Owl City: Fireflies
video
Owl City: Umbrella Beach
video

Owl City: Vanilla Twilight
video



See...
How wonderful is that????

Buat yang pengen ngerti detailnya Owl City... Bisa Klik di sini

~Prita~

Senin, 13 Desember 2010

Sebuah surat untuk anak dari orang tua



 
Apa yang terlintas dalam benak kita ketika mengingat orang tua.
Ibu misalnya...
atau Ayah...
Apa yang sering kita ingat???
Kemarahannya??? Senyumnya??? Kata-kata pedasnya??? Tamparannya??? Kebaikannya??? atau Keikhlasannya membesarkan anak seperti kita???

Pernahkah kita berpikir kalau ada waktu dimana mereka berduka???
Ada waktu dimana mereka sedih???
Ada waktu ketika mereka gembira???

Pernahkah kita sadari bahwa bagaimanapun, yang ada dalam ingatan mereka hanya ada kita, hanya untuk kebaikan kita, dan hanya untuk kita.

Pernahkah kita berpikir, bahwa dari pertama kali kita lahir ke dunia, Ibu dan Ayah adalah orang yang sangat bersyukur akan kehadiran kita.

Pernahkah kita berpikir, walau kesusahan melanda, hal pertama yang ada di pikiran mereka adalah kebahagiaan kita, bahkan mereka rela mencari pendapatan lebih banyak hanya untuk mengabulkan keinginan kita...

Sekarang...
Pernahkah kita mencoba untuk mengingat-ingat, apa yang sudah kita berikan kepada ibu dan ayah???

Tidak pernah sekalipun kudengar keluhan dari ayah dan ibu ketika mereka mencari uang dengan susah payah.
Tidak pernah sekalipun mereka merasa terbebani oleh kita...

Dan kini...
apa yang bisa kita lakukan untuk mereka...

Tayangan berikut ini mungkin akan sedikit mengilhami kita, dan kita akan mulai berpikir untuk membahagiakan mereka...

Watch it...

video

Sekarang...
Angkat telefonmu, ketikkan SMS atau telpon orang tuamu, dan katakan...

I Love You Mum, Dad....

Bijo ka Yajuu


Bijo ka yajuu... a.k.a Kiss or Fight
Ni dorama bener-bener inspiratif. Gara-gara film ini aku jadi semakin demen ma yang namanya Jurnalistik. Dan berpura-pura menjadi sosok Miss Takamiya yang punya disiplin tinggi dan ga gampang menyerah. 

Anyway, dorama yang berjumlah 11 episode dan dibintangi oleh Matsushima Nanako as Takamiya Makoto dan Fukuyama Masaharu as Nagase Hiromi.

Ceritanya berada di seputar broadcaster, di sebuah stasiun televisi Jepang (JBC). Takamiya adalah seorang produser handal untuk urusan berita. Dia yang tadinya berada di Amerika, dipanggil ke Jepang untuk mengurus acara evening news di JBC. Walhasil, gara-gara kedisiplinan tingkat tinggi dan sifat ga mau kalahnya Takamiya, semua staff yang ada di JBC kelimpungan.
Tapi khas dorama Jepang tipe career, pasti semua akan ada hikmahnya. Walau Takamiya adalah orang yang keras, tapi itu untuk kebaikan bersama. Apalagi di situ ada Nagase yang diperankan oleh Fukuyama Masaharu yang ternyata adalah pacar lama si Takamiya. Wah-wah bagaimana ceritanya ntar ya.... Bener-bener layak buat di hunting neh dorama...

Video bijo ka yajuu Opening/closing theme:
video

Wisuda

Momen-momen wisuda sudah berlalu dari tanggal 2 Oktober kemaren...
Banyak yang dah dapet kerja, ada juga yang masih nyari kerja...

Finally, gelar ST pun tersemat di belakang namaku...
Prita Meilanitasari,ST gitu katanya...
wahahahaha... bangga.... Susah jeh... 4 tahun baru bisa pake toga...

Toga Wisuda
Wahahaha...
Sekarang... setelah 2 kali gajian... aku kok jadi kangen ma teman-temanku....
Miss them so much...
ki-ka: Emy, magda, intan, laili, anya, novia, risa, and... me
Foto wisuda yang keren abis euy... dengan sedikit setuhan photoshop pastinya..
Guys.... 
Miss U all...
Vivat TF.....