Rabu, 08 Desember 2010

Best Friend


Tiba-tiba kepikiran sesuatu,sebenarnya apa, siapa, bagaimanakah sahabat itu sebenarnya??? Kalau dipikir-pikir sampai sekarang definisi sahabat masih abu-abu. Selalu ada di saat suka dan duka??? Kalau yang seperti itu dikatakan sahabat, sepertinya definisi itu masih sangat dangkal. Lalu bagaimana kita mendefinisikan sosok seorang sahabat sebenarnya. Let’s discuss it.
Patah hati karena diputus pacar, bertengkar dengan orang tua karena hal sepele, sampai hura-hura ga jelas pasti butuh pendamping alias teman yang bias diajak berbagi. Dari sanalah sosok seorang sahabat tercipta. Lalu apa bedanya dengan teman biasa?
Kalau bicara tentang perbedaan sahabat dan teman pastilah ga bakal habis dimakan zaman. Kenapa? Pengalaman bicara bahwa seorang teman biasa adalah sesosok orang yang akan ada kalau emang waktunya ada. Maksudnya, ketika seorang teman itu tidak adapun ga aka nada masalah. Beda dengan seorang sahabat. Bukan berarti seluruh hidup kita akan digantungkan kepada sosok “sahabat” ini. Kita masih bias dapat mandiri, tapi namanya manusia tidak akan dapat hidup sendiri. Pasti butuh pendamping. Bukan sosok pendamping yang emang wajib dipunyai (*pendamping hidup) tapi lebih ke sosok pendamping yang tidak hanya ada ketika hura-hura saja, tapi saat susah dan hampa dia akan selalu ada. Ketika kita kehilangan sosok seorang sahabat ini (*bila sudah menemukannya) kita akan merasa benar-benar kehilangan. Dan ketika kita dikhianati, sakit hati yang diderita akan jauh lebih sakit daripada ditinggal pacar selingkuh. Hahahahaha… Sekarang siapakah sosok yang tepat untuk seorang sahabat??? Jawabannya gampang: ibu. Ibu adalah sahabat yang paling the best yang pernah ada. Berceritalah kepada beliau maka kau akan menemukan jawaban yang paling dapat dipercaya. Jawaban kedua adalah saudara (*dengan catatan hubunganmu dengan saudara baik-baik saja), terakhir adalah teman yang paling dapat dipercaya (*agak susah emang, makanya perlu adanya seleksi alam) hehehe.
Last, sahabat emang juwara. Kata-katanya sering tepat sasaran. Ketika sedang butuh saran atau hujatan, sahabat adalah orang pertama yang angkat bicara. Karena sahabat akan selalu ada saat suka dan duka tiba, dan sahabat akan senantiasa ada saat kita tidak membutuhkannya. Karena sahabat adalah teman terbaik yang tidak biasa. Love it….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar