Kamis, 22 Maret 2012

[K-Drama] The Moon That Embracing The Sun (2012)



TV Show: The Moon Embracing The Sun (literal title)
Revised romanization: Haereul Poomeun Dal
Hangul: 해를 품은 달
Director: Kim Do-Hoon
Writer: Jung Eun-Gwol (novel), Jin Soo-Wan
Network: MBC
Episodes: 20
Release Date: January 4 - March 15, 2012
Runtime: Wed. & Thurs. 21:55-23:05
Language: Korean
Country: South Korea




Cast:

Additional Cast:

Kang Chan-Yang - Court lady
Kim Myeong-Su - Prince Uisung (cameo)
Seo Ji-Hee - Sul (teen)
Jin Ji-Hee - Princess Minhwa (child)
Jo Min-Ah - Jan-Sil (child)

Story:

Di Kerajaan ini ada 2 matahari yaitu Putra Mahkota Lee Hwon (Yeo Jin Guk & Kim Soo Hyun) dan Pangeran Yang Myung (Lee Min Hoo & Jung Ill Woo) serta 2 bulan yaitu Heo Yeon Woo (Kim You Jung & HAn Ga In) dan Yoon Bo Kyung (Kim So Hyun & Kim Min Seo). Tapi hanya ada satu matahari dan satu bulan yang dapat menduduki tahta.

Lee Hwon bertemu pertama kali dengan Heo Yeon Woo secara tidak sengaja ketika dia sedang ingin kabur dari istana delapan tahun lalu. Sejak saat itu, Lee Hwon selalu memikirkan Yeon Woo sepanjang hari. Begitu pula sebaliknya. Pangeran Yang Myung adalah orang yang bebas. Dia bersahabat dengan Heo Yeom (*kakanya Yeon Woo) dan Woon (*nantinya akan jadi pengawal setia Lee Hwon) dan.. dia juga mencintai Yeon Woo. Yang Myung dilarang masuk istana oleh sang raja. Walau sebenarnya sang raja sangat menyayangi Yang Myung, namun, beliau hanya ingin menyelamatkannya dari hubungan politik. Sampai suatu hari Yang Myung menminta ijin untuk nantinya diijinkan menikah dengan Yeon Woo kepada sang raja karena dia mau memberikan apa saja termasuk kesempatannya menikmati tahta kerajaan asalkan Yeon Woo bersama dirinya.

Heo Yeom (Siwan & Song Jae Hee) adalah lulusan paling pandai sekaligus kakak dari Heo Yeon Woo merupakan guru belajar Lee Hwon. Dia sangat tampan. Bahkan saking tampannya, ketika dia lewat, semua wanita di kerajaan langsung berpaling padanya. Princess MinHwa (Jin Ji Hee & Nam Bo Ra) adalah adik dari Lee Hwon sekaligus putri kerajaan. Dia sangat menyukai Heo Yeom sejak pertama kali melihatnya dan membuatnya ingin menikahinya.

Ada lagi Yoon Bo Kyung (Kim So Hyun & Kim Min Seo) adalah seorang putri dari keluarga bangsawan yang juga salah satu kandidat permaisuri bagi Lee Hwon selain Yeon Woo. Dia adalah seorang putri yang selalu terkekang. Baik oleh dirinya sendiri maupun tuntutan sang ayah.

Terakhir adalah Woon (Lee Won Geun & Song Jae Rim) yang merupakan sahabat pangeran Yang Myung dan nantinya akan menjadi pengawal kepercayaan Lee Hwon sampai dia jadi raja nantinya.

ke tujuh orang ini akan menemui kesulitan yang berliku dari masa remaja hingga delapan tahun kemudian ketika Lee Hwon sudah menjadi raja.

Karena kekuasaan, sang ratu (neneknya Lee Hwon) memutuskan untuk mengeliminasi Yeon Woo dari gelar putri mahkota yang sudah berhasil didapatnya dari hasil seleksinya dengan Bo Kyung menggunakan ilmu hitam. Hasilnya, Yeon Woo diusir paksa dari istana, dan seluruh keluarganya dihukum karena dianggap telah membahayakan keluarga kerajaan. Lee Hwon yang melihat kejadian itu pun menangis dan berteriak2 memanggil Yeon Woo. Tapi apa daya... pengawal tidak memperbolehkannya. Jang Nok Young (Jeon Mi Seon) adalah seorang shaman yang diutus memberikan mantranya kepada Yeon Woo sehingga dia jatuh sakit, namun sang ratu tidak tahu kalo apa yang dilakukan sang shaman juga membantu sang putri sehingga Yeon woo tidak mati. Di masa-masa sedihnya, Lee Hwon harus menikah dengan Bo Kyung yang merupaka kandidat selanjutnya. Namun, cintanya kepada Yeon Woo tidak dapat terhapus hingga akhir. Bahkan, delapan tahun kemudian ketika dia bertemu kembali dengan Yeon Woo yang saat itu merupakan seorang Shaman yang kehilangan ingatan masa kecilnya.

NOTE:
  • Drama ini berdasarkan novel yang berjudul "Haereul Poomeun Dal" by Jung Eun-Gwol (first published December 29, 2005).
  • Tokoh2 yang ada di film ini adalah karakter fiksi belaka.
  • Joo Won adalah yang mau jadi pangeran Yang Myung. Tapi gara-gara Ojakgyo Brother yang di extend akhirnya dia pun mengundurkan diri dan digantikan oleh Jung Il Woo.
  • Kim Jeong Hoon (*yang jadi Lee Yul di Princess Hours) juga sempat diperhitungkan jadi Heo Yeom tapi gara-gara bertepatan dengan perilisan albumnya di Jepang, akhirnya dia pun mengundurkan diri.
  • Episode 19 dan 20-nya yang harusnya tayang di tanggal 7 & 8 Maret 2012 harus diundur ke tanggal 14 & 15 MAret gara-gara PD-nya ikutan demo di MBC.

Prita Said:


DAEBAAAAKKKK!!! This is the best Korean Historical drama I've ever seen... Damn true!!! Sejak episode pertama, drama ini sudah bikin imersed aku hingga akhir. Walau agak kecewa karena episode 19 dan 20 nya sempat delay gara-gara PD-nya ikutan demo. But.. The ending is reeeeaaaallllyyyyy sweeeeetttt.... I love Kim Soo Hyun , Han Gain, Jung Il Woo and... Song Jae Rim. Jeong Eun Pyo sebagai Eunuch Hyung Sung pun bisa bikin ketawa lewat ekspresi2nya yang menggemaskan. Versi remaja dari para bangsawan in benar2 pas. Apalagi versi dewasanya.Plot cerita yang g bikin bosan, malah bikin penasaran di setiap ending episodenya, dan didukung kuat oleh OSTnya yang selalu berhasil membuat orang menitikkan air matanya. Wes pokoke ini drama WAJIB NONTON HUKUMNYA!!!! Buat yang g suka drama-drama bertema kerajaan.. just try this.. you'll be imersed.... ^^;

Trailer:



Sr: Asianmediawiki
Article by : Prita

2 komentar:

  1. Super DAEBAK!!!!!
    Lee Hwon!! Mau yang kecil mau yang Gede Keren Smua!!
    Pritt SOng Jae Rim bikin sesak napas *ambil napas panjang*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku wes panggil Ambulans.. sabar.. tenangkan dirimu... Btw, tunggu pics2 Behind the Scene-nya.. wkwkwkwkwkwk.. My Next Project.. (*BEWARE!!! MOON SUN MADNESS)

      Hapus