Kamis, 26 Juli 2012

[KDrama] Big (빅) (2012)




TV Show: 빅 / Big
Director: Ji Byung Hun, Kim Sung Yoon
Writer: Hong Jung Eun, Hong Mi Ran (Hong Sisters)
Genre: Fantasy, Romance, Comedy
Network: KBS2
Episodes: 16
Release Date: 2012-June-04 to 2012-July-24
Runtime: Monday & Tuesday 21:55
Language: Korean
Country: South Korea



Cast
Main Cast



Gong Yoo as Seo Yoon Jae
Lee Min Jung as Gil Da Ran
Bae Suzy as Jang Ma Ri
Shin Won Ho as Kang Kyung Joon
Jang Hee Jin as Lee Se Young


Supporting Cast
Jang Hyun Sung as Kang Hyuk Soo
Go Soo Hee as Lee Gyung Mi
Ahn Suk Hwan as Gil Min Gyu
Yoon Hae Young as Lee Jung Hye
Baek Sung Hyun as Gil Choong Sik
Im Ji Eun as Kang Hee Soo
Kim Seo Ra as Ahn Hye Jung
Jo Young Jin as Seo In Wook
Moon Ji Yoon as Na Hyo Sang
Choi Ran as Kim Yeong Ok
Shin Ji Soo as Lee Ae Kyung
Lee Hee jin (cameo)


Synopsis


Kang Kyung Joon (Shin Won Ho) adalah murid Gil Da Ran (Lee Min Jung) di SMA, sedangkan Seo Yoon Jae (Gong Yoo) seorang dokter di sebuah rumah sakit adalah Tunangan Gil Da RAn, dan sebentar lagi akan melangsungkan pernikahan dengannya. Suatu saat, KAng Kyung Joon dan Seo Yoon Jae mengalami kecelakaan yang mengakibatkan jiwa keduanya tertukar. Namun ketika Kang Kyung Joon hidup di tubuh Seo Yong Jae, Seo Yong JAe harus terbaring tak sadarkan diri di Rumah Sakit dalam tubuh Kang Kyung Joon, yang membuat Kang Kyung Joon harus hidup sebagai Seo Yoon Jae termasuk juga sama-sama menyayangi Gil Da Ran.

Ada lagi Jang Mari (Bae Suzy) yang datang ke Korea demi bertemu kembali dengan Kang Kyung Joon (*semacam stalkernya Kang Kyung Joon) yang membuat Gil Coong Sik (Baek Sung Hyun) adeknya Gil Da Ran jatuh cinta sampai akhir walau terus ditolak oleh Jang Ma Ri.


DAn ternyata antara Kang Kyung Joon dan Seo Yoon Jae mempunyai hubungan diantara keduanya yang merupakan kunci kenapa mereka dapat tertukar.

Dan bagaimana dengan Gil Da Ran? Apakah dia masih bisa dengan sepenuh hati mencintai Seo Yoon Jae kalau dia juga mencintai Kang Kyung Joon pada akhirnya? Bagaimana akhir kisah mereka? Let's see...


Prita Said:
Gong Yoo is back ke layar TV. Dia emang spesialis drama-drama komedi romantis seperti ini. Aku sudah nonton sampe episode terakhir. MEmang gampang ditebak seh jalan ceritanya. tapi yang membuat drama ini spesial adalah chemistry yang didapat dari para pemainnya. Suzy pun dapat menjadi Jang Ma Ri yang lucu, sekaligus menyebalkan. OST-nya pun keren-keren. apalagi yang dinyanyikan oleh Huh Gak - One Person. Tiap kali lagu itu muncul, air mata pun mulai banjir. But, seriously, this drama is cool. Tahulah gimana Lee Min Jung di semua dramanya. Kualitas akting Gong yoo yang luar biasa, apalagi di episode pertama upper bodynya diliatin (*OMG..pervert). Dan setelah liat Baek Sung Hyun di Queen In Soo, lalu liat dia di Big, wadaw... 180 derajat beda kelakuan. Lucu puol. Bae Suzy pun semakin terasah kemampuan aktingnya sejak bermain di berbagai drama dan Movie. G Percuma dia dapet Baeksang Award beberapa waktu yang lalu. Well.. For me... the scene is just too sweet... I Love ths drama. Walau ratingnya tidak terlalu bagus gara-gara perang rating di hari Senin & Selasa. hehe...


Trailer :
Teaser 1



Teaser 2



Review (*From ending episode 14, Huh Gak - One Person) :



Ar : Pritafile
Source : koreandrama.org , Hancinema , Youtube/KBSdrama

3 komentar:

  1. Beneran Kagak ngarti ini ending , Gil teacher itu brakhir gmn? Kkj berakhir Gmn? Nah si SYJ dia Kemana menghilang gitu aja !?

    BalasHapus
    Balasan
    1. @anon: Yups.. aku y g ngarti neh drama endingnya gimana. Tapi kalo liat orangnya, kayaknya yang ngambil payungnya Gil teacher itu jelas-jelas SYJ. Tapi yang lebih g ngerti lagi... dia tuh sebagai SYJ atau KKJ. Kalo dia sebagai KKJ, SYJ-nya ke mana? apakah dia tetap koma di badannya KKJ?

      Atau kalo itu adalah SYJ, gimana dengan KKJ. sooo confusing.

      Tapi aku bikin ending sendiri lewat adegan itu: Aku berharap itu adalah KKJ yang ada di tubuh SYJ selamanya. di mana SYJ yang ada di tubuh KKJ dah menghilang. hah.. g ngerti...

      Hapus
  2. Kl menurutku ending nya itu adl ttp dg KKJ tp ada di tubuh SYJ. Sedangkan SYJ dg tubuh KKJga tau apakah msh hidup tp lupa semua ingatan (seperti yg dkatakan Ma Ri wkt chat dg Gil Da Ran) atau sebenernya meninggak (seperti mimpinya Ma Ri wkt liat tubuh KKJ tiba - tiba menghilang)

    BalasHapus