Selasa, 26 April 2011

Cinema: Leap Year (2010)



Hari minggu kemarin (*24 April 2011) ketika lagi males keluar, tiba-tiba sadar kalau ada film yang belum ditonton. Haha… (*Openingnya kacau neh). Anyway, setelah buka2 harddisk, akhirnya pilihan jatuh ke Leap Year. Film yang dibintangi oleh Amy Adams (*The fighter, next Lois Lane, Enchanted, Definitely Maybe) dan Matthew Goode (*Chasing Liberty).  Kalau liat kedua pasangan ini jelas tahu donk kalau ini BUKAN film action.  


Hahatapi ini film drama. Mengambil setting di Irlandia, dimana banyak banget pemandangan indah yang muncul di tiap adegannya, membuat film ini semakin bersinar. Selain dari segi pemainnya yang emang keren she. HeheCeritanya menarik lo, walau ending ceritanya mungkin bisa ditebak mungkin juga nggak, tapi yang jelas, nih film dah jadi salah satu film drama ringan favorit ane. I love the Scene, I love Matthew Goode (*OMG….) I love the story, I love Amy Adams, and I love the scenery… Beautifull… Must watch lah


The Story (*Ini rada2 spoiler yaw…):


 Amy Adams berperan sebagai Anna yang bekerja sebagai desain interior apartment yang akan dijual. Anna memiliki seorang kekasih yaitu Jeremy (*Adam Scott) yang adalah seorang cardiologist. Suatu hari di bulan Februari, Jeremy pergi ke Irlandia untuk menghadiri seminar, meninggalkan Anna yang di malam sebelumnya sudah sangat berharap dilamar olehnya ketika makan malam. Ternyata tidak. HahaKemudian, keesokannya Anna memikirkan kembali kata-kata ayahnya hari sebelumnya, bahwa Anna harusnya mengikuti tradisi Irlandia seperti neneknya dulu. Apakah tradisi itu? Konon dikatakan bahwa dalam tradisi Irlandia, seorang wanita dapat elamar laki-laki di tanggal 29 Februari tepatnya di “Leap Year” alias Tahun kabisat (*4 tahun sekali). Dan biasanya, lamaran tersebut pasti diterima. Nha, dengan pemikiran itu, berangkatlah Anna menuju Irlandia saat itu juga, mengingat tanggal 29 Februari kurang 3 hari lagi. Celakanya, pesawat yang ditumpangi Anna dari Boston menuju Dublin mengalami turbulensi karena cuaca buruk dan terpaksa mendarat darurat di Wales. Yup…. Tapi Anna ga kurang akal, dia menyewa perahu nelayan untuk mengentarnya nyeberang ke Irlandia, menuju ke pelabuhan Cork, tapi karena cuaca emang lagi buruk2nya maka terpaksa mereka menuju Dingle. Sebuah kota kecil di pinggiran Irlandia. Di sanalah Anna bertemu dengan Declan (*Matthew Goode) yang akan mengantarkannya menuju Dublin. So…. Petualangan pun dimulai bersama Delclan, sampai Anna sadar bahwa ketika waktu 60 detiknya muncul, dia tahu bahwa dia mempunyai segala yang diinginkannya, tapi tidak yang dia butuhkan. Apakah itu??? Tonton aja sendiri. Leap Year… Great drama movie.

Screen Capture [*SPOILER ALERT!!!]:



Screen Capture by PritA
Resume by PritA

[*Feel free to comment] 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar