Sabtu, 16 April 2011

Sam Tsui dan Kurt Hugo Schneider

Ketika lagi buka-buka Youtube buat nyari-nyari video clipnya fireworks by Katty Perry, ga sengaja liat video firework lainnya covering by Sam Tsui with Kurt Hugo Schneider (*baru tahu namanya).

Kurt Hugo Schneider dan Sam Tsui

Technically, Sam Tsui sebagai vokalisnya, sedangkan Kurt Hugo Schneider sebagai film director, producer, singer and songwriternya di YouTube music videos tersebut. Banyak banget lagu-lagu yang dicover sama dua orang luar biasa ini. Biasanya lagu-lagu yang mereka cover adalah lagu-lagu dari penyanyi terkenal seperti Katty Perry, Bruno Mars, Jason Mraz, hingga Michael Jackson, baik covering dari original musicnya, hasil medley, atau mashup.

Video-video mereka di-upload ke situs Youtube a.n KurtHugoScheneider. Video Mashup (*penggabungan dari 2 video atau lebih) buah karya Kurt Hugo, dengan suara yang powerfull dari Sam Tsui benar-benar membuka mata dan telinga jutaan orang. Sudah lebih dari 100juta pasang mata yang melihat kolaborasi dari kedua musisi yang lahir dari Youtube ini. Video yang seru adalah video Michael jackson medley. Vdeo ini dibuat dengan cara mashup (*Penggabungan video dan suara). Hasilnya, kita bisa melihat ada banyak Sam Tsui di panggung, dan musicnya dibawakan dengan cara accapella??? Lagu yang lain adalah Medley dari Fireworks (by Katty Perry) dan Grenade (Bruno Mars). Keren banget tuh hasil kerja mereka...

Sam Tsui
Sam Tsui

adalah cowok asal Blue Bell, Pennsylvania. Perpaduan antara keturunan China Amerika membuatnya memiliki wajah a.l.a Christian Bautista (*OMG... Ngawur). Jangan salah kira loh, Sam Tsui Lahir 2 May 1989 dan merupakan mahasiswa di Universitas Yale major in Classical Greek, dan kemungkinan bakal lulus di tahun 2011 ini. Woaaaa.... Dia ini juga merupakan anggota dari Davenport College dan The Duke's Men of Yale, yaitu salah satu all-male cappella group.

Kurt Hugo Schneider
Kurt Hugo Schneider

Tumbuh besar di Blue Bell, Pennsylvania (*Yups tetangga tuh sama Sam Tsui). Merupakan keturunan Jerman Austria. Dan cowok ini baru saja lulus dari Yale University major in Mathematic. Cowok kelahiran 1988 ini  juga merupakan master di catur, dan ikutan bermain di tem catur Universitas Yale.

Kedua orang ini bertemu di Wissahickon High School, dimana mereka mulai berkolaborasi, dan lanjut dah sampe Universitas. Dengan Kurt Hugo Schneider sebagai director, producer, singer and songwriter, dan Sam Tsui sebagai penyanyi, melejitlah nama mereka di jagad Youtube. hehe...

Video yang paling banyak ditonton adalah Medley dari Michael Jackson, yang sudah ditonton lebih dari 25juta kali. Di video itu digunakan teknik Mashup. Jadi ceritanya, si Sam Tsui ini membentuk semacam choir yang anggotanya banyak Sam Tsui. Hehe... dia menyanyi sendiri dengan konsep Choir sebagai lead vocal dan backing vocal serta dari bass sampai tenor. Videonya dibuat dengan video editing by Kurt Hugo Schneider. Banyak banget kok video hasil mashup dari Kurt Hugo Schneider, serta kolaborasi dari kedua orang ini. Bisa dilihat di channel resmi Youtube-nya mereka di KurtHugoScheneider.

A. Michael Jackson (*Medley and Mashup)

 
B. Fireworks & Grenade (*Medley)

C. Love the way you lie (*Mashup)


D. Just A Dream (*Mashup)

E. I will Follow You in the dark (Kurt Hugo Schneider)


Source: Youtube , Wikipedia.org
Artikel : PritArt

Tidak ada komentar:

Posting Komentar