Sabtu, 03 Desember 2011

KMovie in December 2011

Hehe... Pemalas... di bulan Desember ini ada beberapa Film yang menarik yang release di Bulan Desember 2011 (*Gw g bilang release di November lo ya... itu ntar aja kalo inget). Nhah... Film2 itu diantaranya:
1. MOscow/Yang Han Mari, Yang Du Mari [양 한 마리 양 두 마리]
Director: Hwang Cheol-Min
Writer: Hwang Cheol-Min, Hyeon-kyeong Kim
Producer: Du-young Choi
Cinematographer: Mu-yu Kim, Hong-ryol Park
World Premiere: October 10, 2009
Release Date: December 1, 2011
Runtime: 104 min.
Language: Korean
Country: South Korea
Cast: Su Jeong Seong, Hye Jin Lee
Film Festival:
    2009 (14th) Pusan International Film Festival - October 8th-16th - Korean Cinema Today - Vision (World Premiere)
    2010 (39th) International Film Festival Rotterdam - January 27th-Feb. 7th
Awarded: NETPAC Award - 2010 (39th) International Film Festival Rotterdam - January 27th-Feb. 7th
Story:
Bercerita tentang dua orang sahabat yang bertemu kembali.
Prita Said:
Gw sendiri g ada gambaran tentang film ini, apalagi ini merupakan film festival jadi mungkin akan terlihat berat bagi sebagian orang. Tapi kalo dilihat dari premisnya yaitu persahabatan dua orang cewek yang bertemu kembali walau ditentang oleh kehidupan sosialnya. (nyuuu.... gw tambah bingung)

2. Spellbound/Ossakhan Yeonae [오싹한 연애]
Director: Hwang In-Ho
Release Date: December 1, 2011
Distributor: CJ Entertainment
Language: Korean
Country: South Korea
Cast: Son Ye Jin, Lee Min Ki
Story:
Son Ye JIn berperan sebagai seorang wanita yang mampu melihat hantu karena hal itu, hal aneh terjadi pada orang-orang di sekitarnya. Kemudian ada sosok Lee Min Ki seorang magician yang mengetahui keadaan Son Ye JIn, dan ingin melindunginya.
Prita Said:
Lee Min Ki... Uwaaa.... dah lama g lihat dia setelah gw nonton KDrama Dal Jas Spring. SEtelah membintangi film Quick yang juga release tahun ini, dia sekarang berperan sebagai magician.. Hemmm... Dan... Son Ye Jin. The Goddess... gw seneng banget liat aktingnya di A Moment to Remember. tapi gw g suka sama dia di Personal Taste... Hemmm... Can't wait for this movie.

3. Ashamed/Life is Peachy/Changpihae [창피해]
Director: Kim Soo-Hyun
Writer: Kim Soo-Hyun
Producer: Kim Bong-Hoon, Ahn Mong-Sik
World Premiere: October 2010 (Pusan International Film Festival)
Release Date: December 8, 2011
Runtime: 129 min.
Distributor: Mountain Pictures
Language: Korean
Country: South Korea
Cast :Kim Hyo-Jin, Kim Kkobbi, Seo Hyeon-Jin, Choi Min-Yong, Woo Seung-Min, Kim Sun-Hyuk
Story :
Dua orang wanita yang bertemu dalam ketidak sengajaan. Yoon Ji Woo yang seorang pegawai di salah satu departement store ingin mencoba bunuh diri namun, di ingin tahu dulu bagaimana melihat orang jatuh dari atas gedung, kemudian dia membawa mannequin ke atas, dan menjatuhkannya, sedangkan dia melihat dari jalanan bersama orang2 ketika mannequin itu terjatuh. Ketika mannequin itu jatuh, ternyata menimpa sebuah mobil van yang digunakan oleh Kang JI Woo untuk melarikan diri dari kejaran polisi. Mereka berdua kemudian ditangkap dan bersama sejak hari itu.
Prita Said:
Gw suka drama tentang persahabatan seperti ini, kalo inget-inget Sunny, rasanya pengen nonton terus. Hehe.. We'll see, seperti apa Film ini nantinya.

4. My Way/Mai Wei [마이웨이 ]
Director: Kang Je-Gyu
Release Date: December 22, 2011 (South Korea) / January 14, 2012 (Japan)
Language: Korean
Country: South Korea
Cast: Jang Dong Gun, Joe Odagiri, Bingbing Fan, Kim In Kwon, Do Ji Han, Han Seung Hyun, Lee Yeon Hee
Story:
Menceritakan tentang dua orang yang selalu berseteru di era kolonial di sekitar tahun 1938. Joon Sik dan Tatsuo adalah dua orang berbeda kebangsaan yang menjadi rival di ajang marathon yang mewakili negara masing-masing. Suatu ketika Joon Sik mengalami masalah dan harus menjalani wajib militer sebagai tentara Jepang. Setahun kemudian, Joon Sik bertemu kembali dengan Tatsuo yang ternyata adalah kapten dari militer Jepang. Kedua orang ini kemudian terlibat dalam Perang Dunia II dan berperang ke negara-negara seperti China, Uni Soviet, dan Jerman.
Prita Said:
Film tentang perang memang selalu bagus (*in my opinion) tapi, film ini belum mampu membuat gw pengen nonton. Beda dengan Into the Fire. But, Boleh deh. Apalagi Film ini disutradarai oleh Sutradara yang sama dengan Film Taegukgi, dan Shiri yang notabene dah bikin Box Office di Korea Selatan sono, dan merupakan 2 film yang melibatkan tentara dan senjata. Jadi Sutradara ini emang sudah ahlinya bikin film Perang.... Hemmmm....

5. Perfect Game/Peopekteu Geim/퍼펙트 게임
Director: Park Hee-Kon
Release Date: December 22, 2011
Language: Korean
Country: South Korea
Cast: Cho Seung Woo, Yang Dong Kun, Choi Jung Won, Jo Jin Ung, Juni
Story:
Sun Dong Ryul adalah pemain baseball di Haitai Tiger, Sedangkan Choi Dong Won adalah pemain baseball di Lotte Giants. Mereka berdua adalah rival di dunia baseball. Ketika mereka harus berhadapan di inning 15 apa yang terjadi.
Prita Said:
I'm sooo excited with everything about baseball since I read H2. OMG.. I wanna se this movie badly. Semoga film ini g bikin kecewa gw... ^^

Sr: Asianmediawiki
Ar: PritA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar