Senin, 15 Agustus 2011

[KMovie] Blind (*2011)


Movie
: Blind
Revised romanization: Beulraindeu
Hangul: 블라인드
Director: Ahn Sang-Hoon
World Premiere: July 22, 2011 (Puchon International Film Festival)
Release Date: August 11, 2011
Runtime: 111 min.
Language: Korean
Distributor: Next Entertainment World
Country: South Korea

Cast:


Main Cast:




Additional Cast:
  • Sa-Hee
  • Jo Hie-Bong - Detective Jo [*pernah maen di Hong Gil Dong series dan movie]
  • Yang Yeong-jo - Myeong Jin
  • Kim Mi Kyeong - Director
  • Park Choong Seon - President
Story:

Film Thriller ini bercerita tentang kisah dua orang saksi mata suatu kejahatan tabrak lari. Min Soo Ah adalah mantan polisi yang terpaksa meninggalkan pekerjaannya karena kebutaan yang dialaminya ketika sedang bertugas. Di suatu malam, tanpa sengaja dia menjadi saksi sebuah drama kejahatan (*tabrak lari) yang menewaskan seorang mahasiswi.

Walau tidak dapat melihat (*buta), dia masih dapat merasakan kejadian tersebut. Namun, ketika Soo Ah melaporkannya ke polisi, dia tidak dipercaya karena buta. Kemudian tersebar berita bahwa seorang mahasiswi yang tiba-tiba menghilang ditemukan tewas sebagai korban tabrak lari. Dari situlah Soo Ah kemudian terlibat karena dianggap sebagai saksi penting yang berada di tempat kejadian. Ternyata bukan Soo Ah saja yang berada di TKP, tapi juga seorang anak laki-laki yang bernama Kwon Gi Seob (Yoo Seung Ho). Pada saat kejadian Gii Seob tidak sengaja menyaksikan kejadian yang menewaskan seorang mahasiswi tersebut, namun anehnya, kesaksian dari kedua orang ini berbeda.


Maka kasus pun menemui jalan yang bercabang. Meski begitu secara otomatis, kedua orang ini menjadi saksi penting untuk mengungkap pelaku kejahatan yang masih berkeliaran bebas.


Namun, sang pelaku merasa terancam akan keberadaan kedua saksi mata ini, sang pelaku pun memburu kedua saksi mata tersebut untuk membungkam mereka. Soo Ah dan Gi Seob pun harus berjuang keras agar tidak menjadi korban selanjutnya sekaligus berusaha mengungkap kasus tersebut.

Note:
Script "Blind" ini memenangkan "Hit by Pitch" project fair yang diselenggarakan oleh Korean Movie Producers Guild di tahun 2009.

Prita Thought:
Yoo Seung Ho is back. Sekarang bareng-bareng sama Kim Ha Neul. Hemmmm... Dari ceritanya saja film ini sudah sangat menarik. Bisa kubayangkan kalau jalan ceritanya akan menegangkan sekaligus membuat penasaran banyak pihak. Ide cerita yang sangat menarik kalo boleh gw bilang. bayangin, seorang tuna netra dan seorang cowok berandalan menjadi saksi penting dari sebuah drama pembunuhan yang sebenarnya kebetulan mereka saksikan (*atau rasakan buat Soo Ah). Thriller seperti ini gw suka banget. Kalo inget The Man From NoWhere, I Saw the devil, dll yang sama genre filmnya, bisa dibilang kalo film-film thriller dari negeri ginseng (*Korea Selatan) ini tidak kalah dengan thriller ciptaan Jepang atau Thailand (*Gw g bilang Amerika soalnya menurut gw thriller sebenarnya tuh ya yang asalnya dari kedua negara tersebut a.k.a Jepang dan Thailand. Terbukti Amerika cuma tinggal me-remake doank. Hehe.. Hidup ASIA!!!!). Dan..... gw demen banget sama Yoo Seung Ho. Kangen sama Kim Chun Chu.... Jadi, Film ini adalah MUST SEE for me. Pokoknya gw mau nonton film ini!!! hehe.. kalo kalian???

Trailer:

video

2PM - HOT MV from Hands Up

video


Sr: Asianmediawiki, Hancinema
Ar: PritA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar