Sabtu, 13 Agustus 2011

[KMovie] More Than Blue a.k.a A Story Sadder than Sadness (*2009)


Hangul : 슬픔보다 더 슬픈 이야기 (Seulpeumboda Deo Seulpeun Iyagi)
Directed by : Won Tae-yeon
Produced by : Kim Jho Kwang-soo
Written by : Won Tae-yeon
Editing by : Moon In-dae
Studio : M-Net Media
Distributed by : Showbox
Release date(s) :11 March 2009
Running time : 105 min.
Country : South Korea
Language : Korean

Cast:
Main Cast:
Dari Atas ke Bawah: Lee Bo Young , Kwon Sang Woo , Lee Beom Soo
  • Kwon Sang-woo - Kay (K) [*Into The Fire, Pained]
  • Lee Bo-young - Cream [*President Daughter at Athena]
  • Lee Beom-soo - Cha Joo-hwan [*Giant, Descendant of Hong Gil Dong a.k.a hong Gil Dong The Movie]
Additional Cast:
  • Jeong Ae-yeon - Jenna
  • Lee Han-wi - President Kim
  • Sin Hyeon-tak - Min-cheol
  • Kim Jeong-seok - Organization chief
  • Seon Ho-jin - Sa-pa-mi DJ
  • Park Yeong-jin - Handsome guy at guardhouse
  • Ji Dae-han - Singer A's engineer
  • Jung Joon-ho - President Im
  • Lee Seung-cheol - Singer A [*Sebagai dirinya sendiri menyanyikan OST-nya yang berjudul No One Else (*Click untuk melihat liriknya)]
  • Nam Gyu-ri - Catgirl [*Ji Hyun at 49 Days]
  • Kim Heung-gook - Traffic broadcast DJ
Story:
More Than Blue Japan Version Poster
K dan Cream bertemu pertama kalinya di sekolah. Keduanya yatim piatu. K ditelantarkan ibunya dan ditinggalkan begitu saja di sebuah restoran, sedangkan Cream, keluarganya meninggal karena kecelakaan. Ketika itu mereka memutuskan untuk tinggal bersama dan menjadi pasangan sahabat. K melihat Cream terus berganti pasangan, tanpa Cream tahu bahwa K sangat mencintainya. Namun, K hanya melihat Cream dari jauh saja. Asalkan Cream bahagia. K kemudian mengetahui bahwa hal terbesar yang ditakuti oleh Cream adalah ditinggalkan sendirian. Oleh karena itu, K menyembunyikan kenyataan bahwa dia memiliki Kanker yang sudah memasuki stadium akhir. Suatu ketika Cream berkata kepada K bahwa dia menemukan tambatan hatinya yaitu seorang Dokter yang bernama Cha Joo Hwan (Lee Beom Soo). Walau sakit hati, namun K senang mendengarnya. Dengan harapan bahwa ketika dirinya tiada nantinya Cream tidak akan sendirian. Padahal Cream sudah mengetahui semuanya. Mulai alasan kenapa K sering jatuh pingsan, penyakitnya, dan harapan terakhirnya agar Cream mendapatkan pasangan yang lebih sehat dan baik daripadanya. Karena Cream ingin mewujudkan harapan K itulah, maka Cream mendekati Joo Hwan. Sampai di hari pernikahan Cream, saat yang paling menyedihkan ketika K mengantarkan Cream hingga ke Altar pernikahan dan menyerahkan Cream ke tangan Joo Hwan.

Beberapa bulan kemudian terlihat Joo Hwan di pemakaman. Dia menaruh rekaman yang ditinggalkan Cream di akhir hayatnya dan meninggalkan foto Cream dan K ketika K menemani Cream Fitting gaun pengantinnya. Di rekamannya tersebut, Cream berkata kepada K bahwa K harus menunggunya di dunia sana sebelum bunuh dirinya, sehingga mereka dapat selalu bersama tanpa air mata lagi.

Last Photo for K and Cream T.T
Note:
Film ini diceritakan dari 3 sisi yang berbeda yaitu dari sisi K (*Kwon Sang Woo) yang menceritakan penderitaannya karena cintanya kepada Cream, kemudian di penghujung cerita berubah ke sisi Cream (*Lee Bo Young) yang berusaha memenuhi keinginan orang yang dicintainya walau itu harus mengorbankan perasaannya, dan terakhir dari sisi Cha Joo Hwan (*Lee Beom Soo) yang sebenarnya mengetahui bahwa orang yang dicintainya sebenarnya tidak mencintainya.

Film ini menduduki peringkat 1 di Box Office Korea di pembukaan pertamanya. Dan menghasilkan pendapatan sebesar US$3,577,302. Dimana untuk pembuatannya menghabiskan dana kurang dari US$2 million.

Prita Thought:
Gw sudah nonton film ini 5 kali. Dan kelima-limanya gw nangis parah.... Selain jajaran pemain utamanya adalah favorit gw, ceritanya benar-benar menyentuh. Pada dasarnya gw suka genre cerita seperti ini. Dan gw selalu nangis kalo liat film seperti ini. Dari jalan cerita sepertinya sudah umum ya. TApi kalo dilihat dari 3 sisi yang berbeda seperti di film ini hasilnya menjadi "tidak seperti bayangan". Siapa yang tahu kalau sebenarnya Cream ini sudah tahu tentang kondisi K kalau tidak melihat film ini sampai akhir cerita. Yang jelas bagi gw, ada 2 orang aktor melodrama yang pantes banget dijuluki the king of melodrama yaitu Kwon Sang Wo dan Bae Yong Jun (*selain pendatang baru yang masih muda-muda lohh...). hehe... bagi gw, Film ini ratingnya 4 bintang (****). Kalau menurut kalian aku Alay soalnya nangis terus, coba tonton saja sendiri. Pasti sama.hehe...

Trailer:
video

Sr: Wikipedia
Ar: PritA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar