Sabtu, 13 Agustus 2011

[KMovie] Sunny (*2011)


Movie: Sunny
Revised romanization: Sunny
Hangul: 써니
Director: Kang Hyeong-Cheol
Writer: Kang Hyeong-Cheol
Producer: Ahn Byung-Ki, Ahn In-Ki
Cinematographer: Lee Hyung-Duk
Release Date: May 4, 2011
Runtime: 124 min.
Language: Korean
Distributor: CJ Entertainment
Country: South Korea

Cast:
Main Cast:

Additional Cast:
  • Lee Kyeong-Yeong - Joon-Ho (adult)
  • Baek Jong-Hak - Na-Mi's husband
  • Ha Seung-Ri - Ye-Bin (Na-Mi's daughter) [*Baker King Kim Tak Goo sebagai Goo Ja Kyung versi muda kakak ceweknya Tak Goo]
  • Kim Young-Ok - Na-Mi's grandmother [*Kepala pelayannya Goo Jun Pyo di BBF, Neneknya Dal Ja di Dal Ja's Spring]
  • Jung Won-Joong - Na-Mi's father
  • Kim Hye-Ok - Na-Mi's mother
  • Park Young-Seo - Na-Mi's older brother (teen) [*pengawalnya Deokman di GQS Dae Pong]
  • Jeong Seok-Yong - Na-Mi's older brother (adult)
  • Lee Jun-Hyuk - private investigator [*Prosecutor Kim Yong Ju di City Hunter. MUKYAAAA!!!! ^^]
  • Sung Ji-Ru - Choon-Hwa's attorney
  • Cheon Woo-Hee - Sang-Mi (high school classmate)
  • Kim Ye-Won - leader of rival girl group
  • So Hee-Jung - homeroom teacher
  • Kim Won-Hae - teacher
  • Han Seung-Hyun - Jang-Mi's older brother
  • Park Yeong-Seo - Jong-Ki
  • Cheon Woo-Hee - Sang-Mi
  • Yang Hee-Kyeong - Jang-Mi's mother [*Bosnya Dal Ja di Dal Ja's Spring]
Story:

Sunny menceritakan mengenai kisah sebuah grup cewek di sebuah sekolah di Seoul. Adalah Na-Mi (Shim Eun Kyeong) yang baru saja pindah ke Seoul  dari sebuah kota kecil di provinsi Jeolla. "Logat kampung"nya kadang-kadang muncul ketika dia sedang panik. Hal itu yang membuatnya diganggu oleh teman-temannya. Melihat anak baru diganggu, muncullah beberapa cewek teman sekolahnya membantu. Mereka adalah geng cewek yang terdiri dari Choon-Hwa (Kang So-Ra), Jang-Mi (Kim Min-Young) , Jin-Hee (Park Jin-Joo), Geum-Ok (Lee Yeon-Kyung), Bok-Hee (Kim Seon-Kyeong) dan Su-Ji (Min Hyo-Rin). Na Mi segera menjadi bagian dari geng tersebut. Geng tersebut kemudian menamakan diri mereka sebagai "Sunny". Mereka juga berjanji untuk selalu bersama selamanya. Namun, ketika "Sunny" hendak mempersiapkan diri untuk acara sekolah yang akan diadakan, sebuah masalah muncul yang di kemudian hari menyebabkan mereka harus menjalani kehidupan mereka secara terpisah.

25 tahun kemudian, Na-Mi (Yoo Ho Jeong) menikah dengan pebisnis sukses dan memiliki seorang anak perempuan. Hidupnya seolah-olah sempurna, namun, sepertinya ada yang hilang dari hidupnya. Sampai suatu hari di bertemu kembali dengan Choon Hwa (Jin Hye Kyung) di rumah sakit. Ketika itu, Na Mi bertanya kepada Choon Hwa jika ada yang bisa dia lakukan untuknya, setelah menimbang Choon Hwa meminta Na Mi untuk menemukan kembali anggota Sunny sehingga mereka dapat berkumpul kembali sekali lagi.

Note:
Film ini menggunakan alur maju mundur. jadi sekitar 50% di shoot di masa lampau, dan 50 %-nya di shoot di masa 25 tahun kemudian (*masa kini), jadi ga perlu bingung. (*sedikit mengingatkan gw dengan MV T-Ara Loly Poly). Sunny ini sendiri masuk ke dalam chart South Korea Weekly Box Office karena di minggu pertama pemutarannya mampu menjual sekitar 279,846 tickets. Dan di minggu keduanya Sunny tetap berada di posisi puncak #1 dan menjual 616,400 tiket. Mengingat film ini dibintangi oleh aktor dan aktris yang kurang familiar (*mungkin) dan "hanya" mengandalkan jalan cerita yang benar-benar bagus, ini merupakan prestasi yang luar biasa.

Prita Thought:
Jujur ane belum nonton drama ini. Secara baru ditayangkan di Korea sekitar Bulan Mei 2011 yang lalu. Apa yang membuat gw pengen nonton film ini adalah, ketika gw liat trailernya, gw pikir neh film bener-bener DAEBAK. Gw penasaran ketika liat di asianmediawiki sebenarnya apa yang terjadi kepada Su-Ji sebenarnya??? Kenapa gw bertanya??? karena di asianmediawiki di bagian cast tidak ada yang memerankan Su-Ji dewasa. Hemmm.. gw penasaran. Selain itu, di film ini kita juga bisa ketemu dengan Prosecutor Kim Yong Ju (Lee Jun Hyuk) yang di City Hunter kembali hahaha.... soalnya dia di sini juga berperan sebagai private investigator. hehe... pengen nonton kah kalian?? ayo nonton2...

Trailer:



Sr: Asianmediawiki
Ar: PritA

4 komentar:

  1. BAGUS NI FILM,, JD INGET KEMBALI KE JAMAN SEKOLAH,, MENGHARUKAN,, PATUT DI TONTON,, DAEBAK,,

    BalasHapus
  2. @Anon: sudah dapet dari mana?? beli DVD apa DL??? kalo DL minta linknya dunk.. Hiks... pengeeeennnn....

    BalasHapus
  3. free movie freak ada ntu...

    siip dah piolemnya^^

    BalasHapus
  4. @Anon: Wah.. terakhir ane buka situs itu belum ada.. OK2... langsung meluncur ke FMF... Blind dah ada belum yah??? Gomawo Anon.... Love it!!!!

    BalasHapus