Sabtu, 05 Februari 2011

SeongHa Jeong (정성하) A boy who has a Big Gift.... (><")

Ada yang pernah dengar nama SeongHa Jeong (*dibaca SungHa Jung)???Bagi penggemar gitar atau Gitaris mungkin pernah dengar...
Atau yang "cuma" suka denger lagu-lagu akustik, atau musik mungkin pernah mendengar namanya (*Ane sendiri baru denger di pertengahan tahun 2010).

    Bagi yang belum pernah dengar namanya, kenalan yuk dengan gitaris cilik yang terkenal gara-gara Youtube (*Again???), dan tentunya karena dia emang SANGAT berbakat!!!

    Jadi Seongha Jeong a.k.a SungHa Jung (정성하) lahir pada tanggal 2 September 1996 di Seoul, Korea Selatan. namanya terkenal di jagat maya sejak dia berumur 10 tahun tepatnya di tahun 2006 lewat Youtube. Sepertinya bakat bermain gitarnya sudah ada sejak dia baru lahir ya, soalnya cara dia maen Canon in D-nya sudah seperti profesional. Di youtube dia punya nama jwcfree, yang lainnya jungsungha, blueseaJSH (*dua terakhir ane kagak tahu Youtube pa bukan). Dia terkenal gara-gara di umurnya yang masih muda (*banget) dia mampu membawakan lagu-lagu dengan penuh perasaan, dan halus banget (*Petikannya maksudnya) dan tentunya bersih (*No Noise). Love It!!!!
  Kalo sudah dihitung-hitung kira-kira sudah sekitar 38 video (*Mungkin Lebih) yang sudah diuploadnya ke jagat maya lewat akun Youtubenya yang sudah dilihat lebih dari jutaan kali, 16 lagu diantaranya (*Sampai Desember 2010) adalah hasil komposisinya sendiri, dan 2 diantaranya (Perfect Blue dan Hazy Sunshine) masuk ke album perdananya "Perfect Blue" (*Ane bener-bener mupeng sama Albumnya).
Proses pembuatan albumnya sendiri baru dimulai bulan Maret 2010 di Jerman, dan release 17 Juni 2010.
    Saking banyaknya yang view videonya (*termasuk ane) SungHa jung memenangkan 13 Youtube award dan 6 diantaranya berada di urutan 1 (#1) di Youtube, dan yang paling banyak ditonton adalah lagu Soundtrack Pirates of the Caribbean yaitu sebanyak 13,904,595 (*Update Bulan Februari 2011).




Ke-13 award yang diraihnya dari Youtube diantaranya:

    * #1 - Most Subscribed (All Time) - South Korea
    * #1 - Most Subscribed (All Time) - Musicians - South Korea
    * #1 - Most Viewed (This Week) - Musicians - South Korea
    * #1 - Most Viewed (This Month) - Musicians - South Korea
    * #1 - Most Viewed (All Time) - South Korea
    * #1 - Most Viewed (All Time) - Musicians - South Korea
    * #6 - Most Viewed (This Millenium) - South Korea
    * #6 - Most Viewed (This Month) - South Korea
    * #13 - Most Viewed (Today) - Musicians - Zimbabwe
    * #21 - Most Viewed (This Week) - Musicians
    * #25 - Most Subscribed (All Time) - Musicians
    * #54 - Most Viewed (All Time) - Musicians
    * #93 - Most Viewed (This Month) - Musicians

    SungHa Jung juga duet dengan Mr Big. Dia juga pernah maen bareng sama Trace Bundy (*"The Acoustic Ninja") pada tour-nya, kolaborasi dengan NarSha (*Brown Eyed Girls) dalam lagunya (NarsHa) yang berjudul I'm in Love (*This Song is Awesome), dan banyak lagi.Kalau mau dengerin lagu-lagu hasil akustik SungHa Jung,buka aja web resminya "SungHa Jung", atau di Youtubenya "jwcfree", atau bisa coba buka "fansite"-nya.
    Sekarang aku mau kasih contoh salah satu hasil kerjaan tangannya, Lainnya... Nyari sendiri ya... Cekidot:

OST Pirates of The Caribbean:
video

Perfect Blue:
video

Dan yang ini video tentang pembuatan CD-nya (Making Perfect Blue):
video

Tidak ada komentar:

Posting Komentar